Tugas 9 - CRUD dengan Data Foto

Nama : Gabrielle Immanuel Osvaldo Kurniawan 
NRP : 5025211135 
Kelas : PWeb A 
Tahun : 2022/2023 (Genap) 

Link Github : Link 
Link Deploy : <N/a>

Pada pertemuan ini tugas yang diberikan adalah membuat sistem informasi dengan metode CRUD (Create, Read, Update, dan Delete) dengan studi kasus pendaftaran siswa baru seperti tugas sebelumnya. Namun, pada kasus ini ditambahkan satu fitur baru, yaitu upload foto. Dalam proses tersebut digunakan pemindahan file foto ke sebuah folder dalam htdoc yaitu images yang menyimpan data fota dari CRUD. 
 Hasil : 
1. Tampilan awal 
Bagian ini menampilkan keseluruhan data dari database dalam bentuk tabel. Pada bagian ini juga pengguna dapat mengakses fitur penambahan data dan edit data siswa.
2. Form penambahan siswa 
Kondisi awal :
Setelah penambahan data :

Setelah penambahan data dapat dilihat foto yang baru ditambahkan ke folder penyimpanan gambar di htdoc sehingga path tersebut dapat diakses dan ditampilkan pada halaman utama. Untuk data yang lain tersimpan pada database sql.

3. Form ubah data siswa
Pada form ubah data proses yang terjadi adalah sistem mengambil data sesuai id di database kemudian akan menampilkan form sebagai berikut :
Ketika data form diubah maka pada database juga akan berubah, data yang tidak diubah akan tetap sama. Berikut kondisi akhir ketika ada perubahan foto :
Perubahan juga akan melakukan update pada folder image dimana foto lama akan dihapus terlebih dahulu kemudian akan diupload gambar foto yang baru.

4. Menghapus data
Penghapusan data akan menghapus semua data dengan id tertentu termasuk didalamnya file gambar yang tersimpan pada folder images.




Comments

Popular posts from this blog

Blog official kelas

Kuliah 13, 20 November 2023

Kuliah 11, 06 Nopember 2023